Posted by : Skill society grup Saturday, April 22, 2017

Prolog

Baca light novel The New Gate bahasa indonesia
Di dalam gerbang menuju dunia lain

[THE NEW GATE]

Terlihat dua bayangan yang saling bertarung.

Salah satunya adalah Monster Raksasa yang sangat besar.

Bernama Gatekeeper tipe 【Origin】,
(Note: Origin biasa di gunakan dalam Sebuah game untuk menggambarkan monster raksasa yang sangat besar)

ini adalah musuh terakhir dari permainan VRMMORPG 【THE NEW GATE】,

dan merupakan rakasa terkuat. naga humanoid, dengan tubuh humanoid(Seperti manusia), kepala naga, memiliki sayap, dan ekor.

total panjangnya kira-kira 20 meter. dengan mata yang berwarna biru, dengan tanduk dan sisik yang menutupi tubuhnya yang seperti emas.

Dan dia juga memakai Armor berwarna Emas dan memegang sebuah Tombak berwarna Emas

Dia terlihat sangat Kuat dan sangat layak menyandang Gelar Mahkluk terkuat .

Sosok lainnya adalah .

Shin, nama aslinya adalah Kiritani Shinya. Seorang pemain Warrior yang memiliki kemampuan tempur kelas atas. Tingginya sekitar 180cm. Dia memiliki tubuh yang kurus. rambut hitam dengan mata hitam.

Meskipun menghadapi GateKeeper,di wajahnya tidak terlihat ekspresi apapun ,bahkan dia tidak merasa gugup.

Di lehernya terlihat Plat yang bercahaya, berwarna hitam dengan zigzag merah. dia mengenakan mantel panjang dengan celana panjang. Tidak terlihat armor apapun kecuali pelindung lengan dan kakinya, bahkan tidak terlihat Senjata yang luar bisa, hanya sebuah katana dan sebuah pedang merah yang seperti di buat dari Rubi.

Shin mengambil langkahh maju menyerang, dan GateKeeper bersiap bertahan, Orang lain yang melihat akan menganggap bahwa Shin sudah gila , karena tidak membawa armor apapun melawan Gatekeeper yang memakai Full Armor.

Saat Shin Maju Gatekeeper langsung menyerang dengan tombak dengan kecepatan yang luar biasa , Gatekeeper menghancurkan lantai yang dia tusuk tadi.

Namun,Dia tidak melihat keberadaan dari Shin.

Shin berada di kaki GateKeeper. Sesaat sebelum serangan, Shin telah menggunakan kemampuan Martial 【Shingan】(Mata batin) untuk memprediksi lokasi serangan, dan selanjutnya bergerak dengan kecepatan tinggi Menggunakan Martial 【Shukuchi】(Kaki Seribu :v) .

Menuju ke arah kaki kanan GateKeeper, setelah meninggalkan kaki kirinya, Shin mengaktifkan Skill Katana nya 【Kogetsusen [Cahaya Bulan]】. katana nya mulai bersinar merah terang. Membuat serangan dan Kecepatanan nya meningkat 2 kali lipat,  dan dia berhasil melukai GateKeeper.

"Shiingggg!"

Terdengar suara tebasan yang menyebabkan Hp dari GateKeeper menurun hingga 1/50 poin, hanya dengan satu tebasan bisa menyebabkan kerusakan sebesar itu , merupakan hal yang sangat mengejutkan

"HuuaarrrggghH- !!"

Suara Teriakan dari GateKeeper terdengar di seluruh ruangan.dengat Martial 【Shingan】(Mata Batin), Shin dengan cepat Menjauh dan meninggalkan bayangan di belakangnya.

Saat Shin bergerak GateKeeper menyerang bayangan Shin dengan kecepatan yang Luar biasa,meski sudah terlihat melemah namun GateKeeper masih bisa menghancurkan Lantai dengan Tombaknya,

(Shin)
"Sangat cepat. Seperti yang diharapkan dari bos terakhir."

Bahkan setelah melihat Kekuatan GateKeeper Shin masih sempat mengaguminya.

Meskipun begitu Dia tidak bersikap ceroboh.

karena Jika Hp yang berada di pojok kanan atas Milik  Shin Habis dia akan benar benar mati, dan karena dia telah sejauh ini dia harus tetap melakukanya

THE NEW GATE】 telah berubah menjadi permainan kematian, itu adalah alasan mengapa Shin berada di sini sekarang .

Teman-temanya mungkin sudah tidak ada tetapi perasaan mereka masih disimpan oleh Shin dan membuatnya sampai kesini, dengan bantuan dari teman temannya Shin berhasil sampai di tempat Bos terakhir dari permainan ini.

Shin ingat

ada seorang Gadis yang menangis karena kehilangan keluarganya, ada seorang laki-laki yang kehilangan saudaranya, ada seorang pria yang gigih dan menolak untuk kalah , sampai dia melawan dirinya sendiri, ada seorang wanita yang siap mempertaruhkan nyawanya demi membantu orang lain,namun sebagian dari mereka sudah tidak ada.

Itu sedah satu tahun sejak mereka terperangkap di dalam permainan ini,

Namun, apa yang memenuhi hati Shin sekarang hanya satu kata ----

"Menang".

Dia akan mengalahkan GateKeeper, dan ia akan melepaskan orang-orang yang telah membantunya dan membuat dia sampai sejau ini.

karena itulah aku----

(Shin)
"Aku Aku pasti mengalahkanmu!!"

GateKeeper melihat Shin dan Shin bersiap mengambil Kuda-kuda.

"Hoooaaaaaaaa!!!"

Dengan teriakan dia memotong sayap dari GateKeeper.

Jurus pedang 【Hazan [Penghancur Gunung]】.

Itu adalah sebuah tebasan dari atas ,sesuai namanya serangan itu bahkan seharusnya bisa memotong gunung, serangan itu menyebabkan 2,5 kerusakan 2 kali lebih besar dari yang sebelumnya.

Salah satu sayap dari GateKeeper terjatuh .

(Shin)
 "Baiklah!"

dalam pikirannya. Cooldown dari skillnya akan berakhir beberapa detik lagi.

GateKeeper mengalami kerusakan yang sangat parah bahkan Hpnya tinggal sedikit,

(Gate Keeper)
"Hahh, hahh, hahh."

GateKeeper terluka sangat parah , namun Shin tidak mendapatkan damage yang berarti meski dia mendapatkan serangan dan pukulan dari GateKeeper namun Shin mampu menghindari itu semua,namkun secara mental Shin sangat kelelahan, dia terengah-engah seolah-olah dia benar-benar lelah.

(Shin)
"Hahh, hahh, suuuuuu haaaahhh ..."

Dia menarik napas dalam-dalam, kemudian menghembuskanya.

Reaksi ini memang ada di dalam System game , dan Shin sudah sangat biasa dengan kelelahan ini.

Kemudian dia berusaha mengontrol nafasnya.

Dengan tehnik pedang 【Hazan】sekali lagi dia seharusnya bisa mengalahkan GateKeeper namun Jurus ini memakan Waktu Cooldown sangat lama , bahkan mungkin dia tidak akan bisa menggunakannya di pertarungan ini untuk kedua kalinya

(Shin)
"Melawan musuh terkuat meemang sangat sulit , kalau aku sampai lengah aku pasti mati, Namun [Hazan] hanyalah 1 dari banyak skillku yang lain, jadi aku tidak perlu khawatir"

Meski serangan seperti【Hazan】memiliki damage yang tinggi , namun melawan musuh yang sangat kuat, jika tidak tepat sasaran maka Serangan itu tidak akan efektif.

(Shin)
"Aku harus tenang."

Meskipun GateKeeper tinggal memiliki Hp yang sedikit namun ini semua masih belum berakhir , akan sangat konyol jika aku kalah karena kehilangan fokus .

Masih terlihat ada semangat bertarung yang tersisa di mata GateKeeper.

Sesaat setelahnya, terdengar suara seorang perempuan di telinga Shin.

——— [Survival Intinct] Active: Serangan dan Kecepatan Bertambah ——[Golden Wave]
Active: HP, bagian tubuh serta armor yang rusak, akan terpulihakan bertahap.

Skilll otomatis milik Shin [Analysis – X] aktif dan membuat Shin dapat mengetahui kemampuan yang dapat digunakan GateKeeper.

Dan pada saat yang bersamaan, HP dari GateKeeper mulai memulih sedikit-demi sedikit. Pada dasar lengan dan sayapnya yang hilang, sebuah cahaya keemasan terbentuk dan membesar perlahan memulihkan lenganya dan sayapnya yang hilang.

Jika ia membiarkan GateKeeper, seperti ini terus ia akan kembali ke kondisi Semula. Tentu saja Shin tidak akan membiarkan hal ini.

Tepat saat ia menerima informasi dari [Analysis X], Shin menggunakan [shukuchi] untuk bergerak dengan cepat menuju GateKeeper yang masih berlutut.

(GateKeeper)
“HHhhrrrgggg!!”

Melihat gerakan Shin GateKeeper pun menggeram dan pada saat bersamaan ia menebaskan tombak yang ia genggam. GOU-!! Begitulah bunyi yang terdengar diakibatan oleh tombak yang momotong udara menuju kearah Shin.

Tanpa berhenti, Shin mengaktifkan Martial Skill Tipe-Toujutsu【Shirahanagashi] (Hunusan pedang pengalihan) dan juga Martial Skill Tipe-Tangankosong 【Steel Repel】. Ia pun menurunkan pusat gravitasi tubuhnya, dengan menggunakan 【Shiraha Nagashi】 ia menahan tombak itu menggunakan katana miliknya, dan mengubah arah dari ujung mata tombak serta mengalihkan kekuatan dari tebasan tombak itu. Selain itu juga, tangan kanannya yang menyadar pada bilah tombak dengan menggunakan 【Steel Repel】, ia mengurangi kekuatan dari tombak yang melaju padanya. Tetapi bagamana pun juga serangan itu di perkuat dengan 【Survival Instinct】 ,sehingga Shin tidak dapat menghilangkan seluruh kekuatan yang ada pada serangan itu dan sedikit sisa HP di HP barnya terkikis.

“Hu-!”

Pada saat dia menerima damage serangan, sesaat tepat pedangnya terlepas dari tombak, dari posisi membukuk, Shin menambahkan kekuatan tombak yang di tarik dari atasnya. Di karenakan hal itu, tombak yang ia pukul, kembali kepada GateKeeper lebih cepat dari yang ia perkirakan, membuat GateKeeper kehilanngan keseimbangan. Shin lansung mengaktifkan Martial Skill Tipe-Toujutsu [Gekkou Zanmai] (Tarian Pemenggal Cahaya bulan).

Cahaya berwana Silver bagaikan cahaya rembulan pun menyelimuti bilah katananya, dan mengambil wujud bagaikan bilah silver. Bilah itu memperpanjang jakauan dari bilang pedangnya sebanyak dua kali-lipat.

“Syaaaaaah!”

Cahaya dari bilah itu mengenai bagian pundak GateKeeper yang tidak terlindungi.

Satu!

Dua!

Tiga!

Setiap ayunan pedang di tebaskan dengan kecepatan yang sangat tinggi hingga membuat bayangan-bayangan dari tebasan sebelumnya, hingga tergambarkan lajur berwana Silver di udara. Ketiga serangan itu mengkikis sejumlah HP yang telah berhasil di pulihkan Dengan【Golden Wave】 .

Empat!

Lima!

Enam!

Tujuh!

Delapan!

Sembilan!

Sepuluh!

Ketujuh serangan yang mengikuti setelahnya mengikisi hanbis semua sisa HP GateKeeper dalam satu hembusan.

Pada saat ke sepuluh lajur Silver terukir di udara, cahaya tersebut menghilang dari bilah pedang, membuat Shin tahu bahwa skill yang ia gunakan telah selesai.

Gekkou Zanmai】 adalah skill yang menambakah kceepatan serangan untuk sepuluh kali tebasan. Kecepatan serangan akan bertambah sebesar 1.3 kali dan jarak serangan menjadi 2 kali.

Walaupun damage yang di hasilkan oleh tiap serangan tidak lah tinggi, namun pertambahan jarak dan jumlah tebasan yang dapat di berikan, membuat total damage yang di hasilkan dari serangan itu lebih hebat dari pada skill yang menambahkan kekuatan secara simple.

Walau pun skill ini tidak Seperti [Hazan] yang di performa kan dengan STR Shin ,weapon dan kukuatan serangannya, skill ini tetap bisa mengahasilkan damage mendekati skill itu.

Dan pada kenyataannya serangan tajam dari sepuluh-tebasan [Gekkou Zanmai] yang bertubi-tubi meninggalkan GateKeeper dengan HP yang hampir tidak tersisa.

(Shin)
“Ini akan mengahabisi mu.”

Shin pun berlari menuju GateKeeper yang terjatuh akibat dari [Gekkou Zanmai] damage. Bahkan dengan kondisi seperti ini HP GateKeeper masih tetap bertambah sedikit, tetapi Shin tau bahwa ia akan tetap menang.

Mungkin sebagai usaha terakhirnya, GateKeeper melepaskan genggaman tangan kanannya dari tombak dan melepaskan sebuah pukulan dengan punggung tangan. Shin pun melompatinya, dan memasang Posisi  bertahan [Jodan] saat melayang. (TN: jodan adalah basic stance beladiri kendo)

Matanya pun bertemu dengan GateKeeper yang terbaring. Meskipun pukulan ini merupakan usaha terakhir yang sesungguhnya, namun entah mengapa Shin tetap tidak merasakan amarah dari mata lawannya, melainkan ia melihat sebuah ketenangan.

Bagaimanapun juga Shin tidak membiarkan kekuatan pada pedangnya berkurang sedikitpun, walaupun ia tidak merasakan kebecian dari mata itu.

Setelah menentukan kemenangannya, hati nya tidaklah ragu sama sekali.

(Shin)
“Inilah akhir dari semuanya”

Bersamaan dengan ucapanya, Shin menurunkan bilah pedangnya dari atas kepala GateKeeper.

――――『Kamu berhasil mengalahkan GateKeeper 【Origin】. Karena itu, kamu akan mendapatakan bonus yang diberikan bagi  siapapun yang mengalahkan boss.』 ――――『Kamu telah menerima hadiah 【Limit Breaker】, 【Accomplished One】 dan 【Liberator】.』 ――――『Kamu telah memperlajari skill 【Wave of the Dark King】, 【Focus Wave】 dan 【Scattered Wave】.』 ――――『Kamu telah mendapatkan item 【Corpse of the Guardian】, 【Soul of the Guardian】 dan 【Heart of the Guardian】.』

Mendengar suara itu, Shin berdiri terdiam.

Tempat itu pun di penuhi oleh cahaya.

Tubuh GateKeeper pun berubah menjadi cahaya, dan menyebar memenuhi ruangan itu dengan cahaya. Cahaya itu berkilauan untuk sesaat lalu menghilang begitu saja. Setelah itu, semua yang tersisa di ruangan yang penuh dengan sisa dari pertarungan tadi hanyalah sebuah pintu yang tidak rusak sedikit pun dan Shin.

Pada saat cahaya itu mulai menghilang, sang penyiar berbicara lagi.

[Sang GateKeeper dari Kedalam Gerbang Menuju Dunia Lain, 【Origin】, telah ditaklukan dan dungeon telah di selesaikan.]

Ia mengumumkan kemenang Shin kepada semua temannya.

[Berdasarkan hal ini, semua player akan dapat melakukan log out mulai dari sekarang.]

Hal ini membuat semua players yang telah bertaurng di THE NEW GATE tahu bahwa mereka telah terlepas dari game ini.

“Ini telah berakhir…”

Benar, ini semua telah berakhir. Game kematian yang membuat mereka semua terprangkap selama setahun sekarang telah berakhir. Hanya untuk menyakinkan. Shin memastikan pada dasar dari menu bar, terdapat perintah 【Log Out】yang tentu saja ada. Shin pun membuka friends menu untuk melihat bahkan saat itu juga, satu persatu nama player burubah dari 【Online】 menjadi 【Offline】. Nampaknya semuanya dapat log out tanpa ada permasalahan.

(Shin)
“Aku telah menepati janjiku bukan, Marinno?”

Ia pun merasakan rasa puas atas pencapaian ini. Apakah si gadis yang telah terjatuh kedalam dunia ini akan memujinya?

Begitulah pikir Shin penasaran.

(Shin)
“Baiklah sekarang! Haruskah aku menunggu untuk menyakinkan semua orang telah logged off?”

Ia pun memutuskan untuk berhenti memikirkan hal yang membuatnya despresi, Shin pun mengubah moodnya dan duduk di lantai. Shin telah memmutuskan untuk mellihat semua orang pulang sebelum akhirnya dia sendiri keluar dari game ini.

Shin mangambil sesuatu seperti gulungan perkamen dari item boxnya, ini merupakan list dari semua orang yang selamat dan membukanya perlahan. List ini merupakan item yang menunjukan nama dari player-player yang selamat dalam waktu nyata. Seorang temannya yang beprofesi alchemist bersimpati kepada pikiran Shin lalu menghabiskan wakut 7 hari 7 malam untuk membuat item ini. Jika player yang terdapat dalam list mati atau logged out, maka nama mereka akan menghilang dari list. Sambil merasakan rasa berterimakasih kepada teman alchemistnya. Shin terus menatap list tersebut.

Dalam waktu berkisar 3 menit. Akhirnya, nama yang tersisa dalam list tinggalah 【Shin】.

(Shin)
“Aku yang terkhir, huh?”

Tanpa sadar ia mengatakan perkataan itu dari mulutnya.

Pada saat dia bertarung, dia tidak melakukan hal apa-pun selain focus pada apa yang berada di hadapannya, tetapi sekarang saat dia hampir menyelesaikan semua ini, entah mengapa ia merasa sangat haru.

Setelah keluar dari game ini kemungkinan besar ia tidak akan pernah kembali lagi ke sini. Untuk sebuah game berubah menjadi game kamatian untuk tetap di biarkan berjalan , bagamanapun caranya jika dirpikirkan hal ini merupakan hal yang mustahil.

‘Pada akhirnya game ini berakhir sebagai game kematian , namun jika akutidak menghiraukan hal itu, kurasa aku benar-benar memiliki banyak kenangan yang menyenangkan di sini’

Bagi Shin, waktu yang ia habiskan untuk bermain THE NEW GATE telah memakan 1/3 dari umurnya. Entah ini merupakan hal yang baik atau buruk, namun yang pasti ia telah menghabiskan banyak waktu di dalam game ini.

(Shin)
“Selamat Tinggal, THE NEW GATE”

Sambil membisikkan kata-kata perpisahan, Shin pun membuka menu untuk menjalankan perintah log out, tetapi pada saat itu juga,pintu yang berada di depan matanya mengeluarkan erangan.

“Mn?”

Terfokus memperhatikan pintu gerbang itu, jari yang akan menyetuh kata ‘log out’ pun terhenti.

Pintu yang didekorosi dengan indahnya dan rapi itu pun perlahan terbukan sambil mngeluarakan suara. Cahaya pun memancar dari celah pintu yang terbuka, tentu saja dari posisi Shin berada mustahil untuk melihat apa yang terjadi di balik pintu itu.

(Shin)
“Apa ini? Seharusnya sudah tidak ada event apa pun lagi..”

Shin pun bingung akan hal ini. Di samping Shin, Pintu itu terus membuka dan cahaya yang berasal dari pintu memewarnai ruangan itu menjadi putih.

Merasakan ketidak normalan yang terjadi, Shin pun berusaha menyetuh kata ‘Log Out’ yang berada di menu, namun sesaat lebih cepat dari nya cahaya itu memenuhi seluruh ruangan. Bagaikan ditelan oleh cahaya itu, Shin pun kehilangan kesadaran.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

Recent Novel List

Info Blog

Recent

Contact Us

Name

Email *

Message *

Label

Welcome To SoraBook

Copyright © Light Novel-Sub- Powered by Blogger